Mau Tampil Modis dengan Shoulder Bag? Yuk Coba Ide OOTD Berikut Ini!

Shoulder bag atau tas bahu banyak dipilih sebagai item fashion yang dapat mendukung penampilan. Apalagi jenis tas ini begitu praktis, dapat digunakan untuk menyimpan dompet, smartphone, kunci, kosmetik, maupun beberapa benda kecil lainnya.

Untuk membuat penampilan semakin modis dengan tas bahu, maka kamu perlu menggunakan busana yang tepat. Buat kamu yang mau tampil OOTD dengan tas shoulder bag ini, berikut inspirasi mix and match yang bisa kamu coba.

Ide Outfit dengan Tas Bahu

1. Formal dengan Blazer

Tas bahu punya kesan yang anggun, jadi kamu bisa mengombinasikannya dengan outfit seperti blazer untuk mendapatkan tampilan formal. Khususnya jika kamu menggunakan tas bahu berbahan kulit. Kombinasi ini akan memberikan kesan formal, profesional, elegan, sekaligus anggun dalam satu waktu.

Apabila dirasa terlalu berlebihan dan ingin sedikit lebih santai, tidak ada salahnya blazer dipadukan bersama celana jeans. Untuk tas, tetap dipilih tas bahu berbahan kulit sebagai pelengkap. Pilih warna yang netral seperti hitam atau coklat agar bisa masuk untuk berbagai blazer.

2. Elegan dengan Dress Panjang

Tampilan formal tidak hanya dapat dihadirkan dengan blazer. Kamu juga bisa menggunakan shoulder bag dengan outfit dress panjang untuk memperoleh tampilan formal yang rapi. Bedanya, look pertama lebih cocok digunakan saat pergi ke kantor. Sementara look kedua dengan dress panjang bagus dipakai saat pergi ke pesta dan sejenisnya.

Tas bahu yang dipilih bisa juga yang berbahan kulit atau lainnya. Cari tas dengan sentuhan aksen rantai yang akan membuat kamu terlihat semakin anggun. Karena dress yang dipakai one piece, maka tasnya boleh berwarna tidak senada supaya tidak terkesan plain. Misalnya kamu memakai dress warna merah, tasnya bisa dipilih warna hitam atau silver.

3. Rapi dengan Kemeja dan Vest

Tas bahu umumnya hadir dalam berbagai pilihan ukuran. Ada juga yang ukurannya cukup besar sehingga cocok digunakan untuk ke kampus. Jika demikian, maka kamu dapat memadukannya dengan kemeja dan vest. Tampilan ini akan membuat kamu terlihat lebih rapi dan stylish. Untuk ini, sebaiknya tas yang digunakan punya strap full tali dan bukan rantai.

4. Kasual dengan Kaos

Tas bahu mini yang bisa menampung dompet dan smartphone sangat cocok dipakai untuk hangout bersama teman-teman. Guna mendukung tampilan kasual saat bersantai di luar, kamu bisa mix and match kaos dengan celana jeans. Pemakaian tas bahu dalam hal ini akan membuat outfitmu tidak terkesan terlalu polos. Selain itu, tas mampu memberikan kesan feminin pada penampilan.

Karena shoulder bag kini hadir dengan variasi model dan desain yang beragam, kamu pun bisa menggunakannya untuk melengkapi berbagai outfit. Mulai dari formal maupun non formal, tas bahu bisa digunakan kapan saja di berbagai situasi. Bagaimana, setuju? Yuk coba terapkan beberapa inspirasi di atas!

Leave a Comment